Wakil Ketua II DPRD Buteng Apresiasi Kinerja Bupati Samahuddin

Wakil Ketua II DPRD Buteng Apresiasi Kinerja Bupati Samahuddin

BUTON TENGAH - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Suharman, S.Pd mengapresiasi kinerja Bupati Buteng H. Samahuddin, SE yang gemar turun lapangan untuk memastikan secara langsung proses pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik.

Hal itu disampaikan oleh Suharman pasca mendampingi Bupati Buteng saat memantau proses pengerjaan gedung kantor OPD di Desa Nepa Mekar, Senin (28/9/2020).

"Saya secara kelembagaan maupun secara pribadi sangat mengapresiasi kinerja pak Bupati Buteng dalam menggenjot pembangunan infrastruktur, salah satunya pengerjaan kantor OPD di Desa Nepa Mekar, untuk memastikan pekerjaan beliau turun pantau langsung," kata Suharman kepada Indonesiasatu.id.

Politisi asal Partai NasDem ini juga menginginkan, gedung yang dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tersebut dapat diselesaikan secara cepat sesuai dengan target pada akhir Desember 2020.

"Semoga tidak ada kendala dalam proses pengerjaannya, supaya pembangunan gedung-gedung perkantoran itu bisa terlihat hasilnya, meskipun baru beberapa kantor," imbuhnya.

Pasca pemantauan langsung bersama Bupati Buteng, Suharman mengakui kualitas konstruksi bangunan yang sedang dibangun tersebut cukup luar biasa. 

"Bila dilihat dari segi konstruksi bangunanya sangat bagus, dan insyaallah tingkat ketahanan atau kualitas bangunannya juga kami yakin bisa bertahan lama," ujarnya.

Pria jebolan Universitas Muhammadiyah Buton di Kota Baubau ini juga meyakini, kantor OPD yang sedang dibangun oleh Pemda Buteng di Desa Nepa Mekar tersebut dapat bertahan lama dan masih tetap berdiri kokoh hingga kurun waktu 20 tahun kedepan.

"Kami juga berharap, mudah-mudahan jangan hanya gedung kantor OPD yang bagus, tapi para ASN-nya juga bisa bekerja lebih bagus, terutama yang berkaitan dengan peningkatan mutu Sumber Daya Manusia, maupun pelayanan terhadap masyarakat," tutupnya. (Anto Buteng).