Wadan Kodiklatal Tinjau Lattek Dikko Siswa Dikmata Marinir Tahap Kohut

Wadan Kodiklatal Tinjau Lattek Dikko Siswa Dikmata Marinir Tahap Kohut

BANYUWANGI - Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI Marinir Lukman, ST., M.Si (Han) melaksanakan peninjauan Lattek Pendidikan Komando (Dikko) Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Korps Marinir tahap Komando Hutan (Kohut), di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Selogiri, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu, (22/8/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Wadan Kodiklatal didampingi Komandan Kodikmar Kolonel Marinir Sarjito dan Komandan Pusat Pendidikan Infanteri (Danpusdikif) Kodikmar. Selain melaksanakan peninjauan dalam kesempatan itu, Wadan Kodiklatal juga memberikan pembekalan kepada para siswa Dikmata yang melaksanakan Dikko, serta para pelatih dan Instruktur Dikko. 

Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Lukman, ST., M.Si (Han) saat memberikan pembekalannya, menyampaikan agar seluruh siswa mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan Dikko dan mematuhi standar serta prosedur latihan yang telah ditetapkan para pelatih, demi kelancaran dan keamanan, baik keamanan personel maupun materiil.

"Saat ini pelaksanaan Dikko dalam tahap Komando Hutan, masih ada beberapa tahapan lagi yang perlu diselesaikan. Oleh sebab itu selain mematuhi peraturan agar para siswa menjaga kesehatan dan stamina agar tetap prima," jelas Wadan Kodiklatal.

Sedangkan kepada para Instruktur dan pelatih Dikko, Wadan Kodiklatal menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya Lattek Dikko yang saat ini dalam tahap Kohut. 

"Saya harapkan, agar para pelatih untuk tetap waspada terhadap semua tahapan latihan yang akan dijalani, terutama masalah keselamatan personel dan materiil," tutupnya. (***)