Uji Kesiapan Tempur, Personil KRI Yos Sudarso Gelar Operasi Komodo Jaya 20

Uji Kesiapan Tempur, Personil KRI Yos Sudarso Gelar Operasi Komodo Jaya 20

SEMARANG - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Yos Sudarso-353 menggelar Operasi Komodo Jaya 20 dengan membawa 32 perwira remaja lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 65 lingkup Komando Armada (Koarmada) II pada Selasa (18/8/2020).

Kegiatan itu bertujuan untuk mengasah skill, serta menguji kesiapan tempur para personil dan material, dalam rangka mendukung kelancaran tugas personil KRI Yos Sudarso-353 khususnya dan TNI AL pada umumnya, sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) matra laut.

  

Dalam operasi tersebut, para perwira remaja melaksanakan latihan penembakan 40 butir amunisi meriam 76 mm di perairan Karimun Jawa, dengan sasaran pulau gundul.

Dalam press release yang diterima Indonesiasatu.id pada Kamis (20/8/2020),  Komandan KRI Yos Sudardo-353 Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi menyampaikan bahwa latihan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan unsur KRI di jajaran TNI AL. 

"Perwira Remaja yang melaksanakan on the job training kami siapkan agar bukan hanya pernah mendengar dan melihat apa yang nantinya mereka kerjakan, tetapi juga mampu dan paham dengan memberikan kepercayaan kepada mereka untuk melakukan penembakan dan kegiatan lainnya," ujar Rizky. (***)