Samahuddin Harap Pembangunan Buteng Semakin Maju

Samahuddin Harap Pembangunan Buteng Semakin Maju

BUTON TENGAH - Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, SE berharap pembangunan di Kabupaten Buton Tengah semakin maju. Hal itu ia kemukakan saat memberikan sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Desa Nepa Mekar, Kecamatan Lakudo, Jumat (4/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Buteng juga sangat berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Lakudo yang telah menghibahkan lahannya kepada pihak Pemda untuk dimanfaatkan sebagai lokasi pembangunan kantor OPD.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para Staf Ahli, Asisten, para Kepala OPD, Camat Lakudo, Lurah Boneoge, Kepala Desa Nepa Mekar, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat Boneoge maupun Nepa Mekar, serta pihak ketiga selaku para pekerja.

Gedung yang akan digunakan sebagai salah satu kantor OPD tersebut telah dianggarkan sebesar Rp. 5.491.169.000,- (Lima miliar empat ratus sembilan puluh satu seratus enam puluh sembilan ribu rupiah).

"Ini baru pertama kali dilakukan untuk pembangunan kantor. Semoga kedepan daerah kita semakin maju, utamanya masyarakat Lakudo agar senantiasa dilimpahkan rezeki untuk pembangunan kantor berikutnya," kata Samahuddin.

Ia menambahkan, pembangunan kantor OPD tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat keikhlasan masyarakat Desa Nepar yang menghibahkan lahannya.

"Terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat, utamanya kepala Desa, pak Camat, tokoh adat serta tokoh masyarakat yang telah memberikan hibah tanah untuk pembangunan kantor OPD di Lakudo," tambahnya.

Ia juga mengaku tidak dapat bekerja sendirian untuk membangun Buteng. Untuk itu Samahuddin juga mengimbau seluruh masyarakat Buton Tengah agar selalu mendukung kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemda.

"Saya minta kepada pihak ketiga, agar melakukan koordinasi dengan pihak tekhnis (Dinas Pekerjaan Umum, red) jika ada kendala dilapangan nanti, yang jelas pembangunannya saya harapkan rampung pada Desember nanti," imbuhnya. (Anto Buteng)