Pantau Pembangunan Kantor OPD, Samahuddin: Belum Bisa Saya Tentukan Dinas Apa yang Menempatinya

Pantau Pembangunan Kantor OPD, Samahuddin: Belum Bisa Saya Tentukan Dinas Apa yang Menempatinya

BUTON TENGAH - Saat memantau pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Desa Nepa Mekar, Kecamatan Lakudo, pada Senin (28/9/2020), Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, SE mengatakan, untuk saat ini nama dinas yang bakal menempati gedung tersebut belum dapat disebutkan secara terbuka.

"Belum bisa saya tentukan dinas apa nanti yang akan menempatinya, pokoknya kasih berdiri dulu bangunan, nanti kita tentukan pada waktunya," ungkap Samahuddin saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Senin (28/9/2020).

Mantan kontraktor nasional ini juga menuturkan, untuk sementara pembangunan kantor OPD tersebut direncanakan dua lantai dengan ukuran 15 X 31 Meter, yang terdiri dari beberapa sekat untuk membedakan setiap ruangan.

"Dari pada uang daerah kita pakai untuk meminjam terus gedung atau kontrak, lebih bagus satu kantor dipakai dulu oleh dua dinas untuk sementara," tuturnya.

Disebutkannya, tahap pengerjaan pembangunan kantor OPD tersebut diperkirakan baru mencapai kisaran 20 persen lebih, namun semua bahan dan peralatan telah dipersiapkan di lokasi kerja.

"Pengerjaannya belum sampai dua bulan, kalau hitungan saya itu baru berkisar 20 persen lebih, kalau kita lihat bahannya bisa 35 persen lebih, tapi kan saya tidak mau hitung bahan yang ada di lokasi, yang kita hitung itu adalah yang sudah terpasang," sebutnya.

Ketika ditanya oleh awak media tentang target penyelesaiannya, Samahuddin tetap optimis bahwa pengerjaan kantor OPD tersebut bakal diselesaikan sesuai waktu yang telah ditargetkan, yakni pada akhir Desember 2020 mendatang.

"Kalau saya lihat gerakannya tadi bisa selesai sesuai target, itu dikerja baru 20 hari lebih, dan saya lihat rangkanya sudah siap semua, bahannya juga sudah siap semua," ucapnya.

Saat meninjau pembangunan kantor OPD tersebut, Bupati Buteng didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Buton Tengah Suharman, S.Pd, Kadis Kominfo H. Kasim, S.Pd., M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sarifuddin Fanta, S.IP, serta para staf lainnya. (Anto Buteng).