Duel Dua Pendekar Warnai Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Wanita di Kecamatan Mawasangka

Duel Dua Pendekar Warnai Acara Pembukaan Turnamen Sepak Bola Wanita di Kecamatan Mawasangka

BUTON TENGAH - Duel dua pendekar pencak silat mewarnai acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Wanita (Bubungeng Cup I) di Kecamatan Mawasangka. Bupati Buton Tengah (Buteng) H. Samahuddin, SE yang hadir untuk membuka turnamen pun tampak terkesima menyaksikan adu kecepatan tangan dua pendekar tersebut dalam pertarungan.

Turnamen Bubungeng Cup I ini diikuti oleh 18 klub sepak bola wanita dengan sistem setengah kompetisi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan pantai jodoh, Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Jumat (14/8/2020) sore.

Saat menyampaikan sambutannya, Bupati Buteng H. Samahuddin, SE mengaku kaget melihat antusias penonton sepak bola. Ia tak menyangka bila pembukaan turnamen Bubungeng Cup I bisa seramai seperti yang dilihatnya.

"Kalau saya tau seramai seperti ini mungkin total hadiahnya saya kasih Rp 100 juta, tapi karena Covid-19 jadi cukup Rp 25 juta saja," ungkapnya yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh kontingan.

Samahuddin juga mengapresiasi penyelenggaraan turnamen Bubungeng Cup I karena diikuti oleh para wanita, baik dari kalangan remaja maupun ibu-ibu. Para penonton pun datang dari berbagai kalangan, mulai dari anak usia pelajar SD hingga dewasa maupun kalangan tua.

Selain itu, Bupati Buteng ini menuturkan jika turnamen sepak bola wanita Bubungeng Cup I bisa berlangsung dengan lancar, aman dan berakhir sukses, maka ia akan menambah jumlah hadiah hingga dua kali lipat atau Rp 50 juta pada turnamen di tahun berikutnya.

"Untuk hadiah 50 juta itu harus kejuaraannya mencakup semua kecamatan yang ada di Buteng. Untuk tahun ini hadiah juara satu saya akan kasih 10 juta, juara kedua tujuh juta, juara ketiga lima juta, dan harapan satu yaitu dua juta rupiah," kata Samahuddin.

Dalam pelaksanaannya, Samahuddin juga mengimbau agar seluruh masyarakat Mawasangka, baik para pemain maupun penonton harus mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan cara memakai masker. Hal ini ditujukan sebagai antisipasi dari penularan Covid-19.

"Saya harapkan seluruh penonton agar memakai masker, bila perlu para pemain juga menggunakan masker, kita selalu memperhatikan protokol kesehatan karena Covid belum selesai," imbaunya.

Kegiatan pembukaan turnamen sepak bola wanita Bubungeng Cup I tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Buton Tengah Bobi Ertanto, S.Pd, Wakil Ketua II DPRD Buteng Suharman, S.Pd, Hasrun dan Sarina Afa (kedua-duanya merupakan anggota DPRD Buteng), para Kepala OPD Buton Tengah, Camat Mawasangka, serta para tokoh masyarakat. (Adv)