Dislambair Koarmada III Latih Katim Penyelamatan Dalam Air

Dislambair Koarmada III Latih Katim Penyelamatan Dalam Air

SORONG - Untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan penyelamatan bawah air, Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Komando Armada (Koarmada) III menyelenggarakan latihan bagi personelnya, khususnya Bintara untuk menjadi Kepala Tim (Katim) dalam melaksanakan tugas penyelamatan dalam air.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di pantai Saoka, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat yang telah berlangsung selama dua pekan dan berakhir pada Sabtu (22/8/2020).

Dalam press release yang diterima media ini, Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air Koarmada III, Kolonel Laut (KH) Akhmad Fauzi, S.Pd mengatakan bahwa latihan tersebut diharapkan sebagai peningkatan kemampuan terhadap penguasaan peralatan selam dengan baik, prosedur penyelaman dan penguasaan tabel dekompresi yang semakin baik.

Selain itu, untuk merencanakan dan melaksanakan operasi kerja penyelaman, meningkatkan pengetahuan keselamatan kerja penyelaman, serta semakin memahami organisasi kerja penyelaman.

"Selama latihan, para peserta akan mendalami berbagai macam alat kerja penyelaman, prosedur penyelaman, dasar salvage, tabel dekompresi, kesehatan penyelaman, keselamatan kerja penyelaman, dan organisasi penyelaman," ujarnya.

Dislambair Koarmada III senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan dan profesionalitasnya melalui berbagai latihan, antara lain melatih Bintara menjadi Kepala Tim dalam melaksanakan penyelamatan bawah air, sehingga siap setiap saat, kapan saja, serta dalam situasi dan kondisi apapun. (***)