Bangun Sinergitas, Pemda Buteng Serahkan Mobdis Operasional Kemenag

Bangun Sinergitas, Pemda Buteng Serahkan Mobdis Operasional Kemenag

BUTON TENGAH - Pemerintah daerah Kabupaten Buton Tengah (Pemda Buteng) menyerahkan Mobil dinas (Mobdis), sebagai hak pinjam pakai kepada pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buteng.

Penyerahan mobdis tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Pemda dan Kemenag Buteng untuk menyukseskan berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan, di lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton Tengah.

Pada kegiatan itu, Bupati Buteng H. Samahuddin, SE menyerahkan langsung mobdis dengan Nomor Polisi DT 1105 Y kepada pihak Kemenag Buteng yang diwakili oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lakudo H. Harsit, S.Ag, di pelataran kantor Sekretariat Pemda pada Kamis, (3/9/2020).

"Kita serahkan mobil dinas ini untuk kendaraan operasionalnya Kemenag Buteng, semoga kemitraan antara Pemda Buteng dan pihak Kemenag bisa terjalin lebih baik lagi kedepan dalam memaksimalkan kegiatan-kegiatan keagamaan di Buton Tengah," ujar Bupati Buteng.

Kepala Kantor Kemenag Buteng Muchtar, S.Ag., MA melalui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lakudo, H. Harsit, S.Ag saat dikonfirmasi awak media sangat berterima kasih kepada Pemda Buteng yang telah membantu kelancaran operasional pihak Kemenag dalam berbagai kegiatan keagamaan.

"Kita merasa berterima kasih betul ini kepada pak Bupati Buteng, karena telah memberikan perhatian penuh kepada Kementerian Agama, baik dalam hal-hal apa saja, ketika kita ngomong dengan pak Bupati itu cepat menyahuti kami, makanya itu kami ucapakan terima kasih yang sebanyak-banyaknya," ungkap Harsit.

"Mobil ini nanti akan digunakan untuk operasional Kemenag dalam rangka membantu tugas-tugas Bupati di bidang keagamaan," tambahnya. (Anto Buteng).